M A S L A H A H
Ditulis : 17 Januari 2020
HM. Khudlori Abdul Karim yang sebelumnya menjadi Ketua Pengurus Koperasi BMT Maslahah Masa Khidmah 2016-2019 secara aklamasi dipilih kembali menjadi Ketua Pengurus Koperasi BMT Maslahah Masa Khidmah 2019-2022. Pada rapat Pemilihan Pengurus baru yang dipandu oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, para peserta RAT XXI Koperasi BMT Maslahah Tahun Buku 2018 yang bertempat di Hotel Horison Pasuruan secara aklamasi mendapuk HM. Khudlori Abdul Karim untuk kembali menjadi Ketua Pengurus Koperasi BMT Maslahah.

“Saya tawarkan ada tiga mekanisme pemilihan ketua pengurus yaitu melalui voting terbuka, voting tertutup dan aklamasi. Mau pilih yang mana, “ kata Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

“Pakai aklamasi, Pak, ” kata para peserta RAT.

“Bila menggunakan mekanisme aklamasi, siapa yang diusulkan menjadi Ketua Pengurusnya?”

“HM. Khudlori Abdul Karim,” jawab para peserta RAT kompak.

Selain nama HM. Khudlori Abdul Karim para peserta juga ada yang mengusulkan H. Muhammad Mujib yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Koperasi BMT Maslahah. Namun, para peserta RAT lebih banyak menyebutkan nama HM. Khudlori Abdul Karim daripada nama H. Muhammad Mujib.

Setelah Ketua Pengurus terpilih, dilanjutkan pemilihan formatur yang terdiri dari Ketua Terpilih, Wakil dari Pengurus, wakil dari Pengawas, wakil dari Ketua Lelompok dan wakil dari wakil delegasi anggota yang mewakili wilayah barat, timur, utara dan selatan. Jumlah tim formatur sebanyak 9 orang. Tugas tim formatur untuk melengkapi kepengurusan, pengawas dan dewan syariah.

Berdasarkan keputusan Tim Formatur yang diketuai oleh H. Muhammad Mujib dan Sekretaris H.  Mokh. Syaiful Bakhri terbentuklan pengurus, pengawas dan dewan syariah Koperasi BMT Maslahah Masa Khidmah 2019-2022 sebagai berikut:

Pengurus

Ketua                    : HM. Khudlori Abdul Karim

Wakil Ketua        : HM. Dumairi Nor

Sekretaris            : H. Muhammad Mujib

Wakil Sekretaris: Abdul Kholik

Bendahara          : H. Muhammad Imron Rosadi

Pengawas

Pengawas 1        : H. Taufik

Pengawas 2        : H. Cholilurrohman

Pengawas 3        : H. Mokh. Syaiful Bakhri

Dewan Syariah

    1. Achmad Hasbulloh Mun`im Kholili
    2. Sholeh Romli