M A S L A H A H
Ditulis : 15 Maret 2021

Alhamdulillah, tasyakuran penempatan kantor baru Koperasi BMT Maslahah Cabang Bungatan Situbondo telah dilaksanakan Kamis (11/3/2021). Kantor Cabang BMT Maslahah Bungatan merupakan salah satu dari lima kantor cabang Koperasi BMT Maslahah yang ada di Situbondo. Kantor Cabang lainnya ada di Suboh, Mangaran, Olean dan Mlandingan. 

Tasyakuran kantor bantu Bungatan ini dihadiri oleh Pengurus, Pengawas dan Direksi Koperasi BMT Maslahah yaitu HM. Khudlori Abd, Karim (Ketua), HM.  Dumairi Nor (Wakil Ketua), H. Muhammad Mujib (Sekretaris). Abd. Kholiq (Wakil Sekretaris), H. Mokh. Syaiful Bakhri (Pengawas), H. Abdulloh Shodiq (Direktur Utama).

Selain itu juga dihadiri perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI) Situbondo, Perwakilan Pengurus Situbondo dan Manager Area Situbondo.  Acara tasyakuran diawali dengan pembacaan Maulid Diba karya Syaikh Abdurrahman Ad-Dibai yang dipimpin oleh Sekretaris Pengurus H. Muhammad Mujib. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan mewakili Pengurus yang disampaikan oleh HM. Dumairi Nor.

Dalam sambutannya, HM. Dumairi Nor menyampaikan,  pembangunan kantor baru Koperasi BMT Maslahah Bungatan ini bermitra dan bersyirkah dengan Kopontren Sidogiri yang lebih dikenal dengan brand Toko Basmalah. Dalam kemitraan tersebut, Koperasi BMT Maslahah yang membangun gedungnya, sedang Toko Basmalah menyewa gedungnya.

 â€œKemitraan dan berdampingannya kantor cabang Koperasi  BMT Maslahah dengan Toko Basmalah yang ada di Bungatan Situbondo ini merupakan rintisan pertama. Di masa yang akan datang, diharapkan  kemitraan dan kerjasama dalam pembukaan kantor dapat dilakukan di tempat lain.  Insya Allah, sebulan lagi Toko Basmalah yang tepat berada di sebelah kanan Kantor Koperasi BMT Maslahah Bungatan ini akan diresmikan,” paparnya.

Selain itu, HM. Dumairi Nor juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Bungatan dan sekitarnya sehingga Koperasi BMT Maslahah Bungatan ini dapat menjadi mitra masyarakat dalam mengembangkan ekonomi. “Diharapkan keberadaan Kantor Cabang BMT Maslahah Bungatan ini mampu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat Bungatan dan sekitarnya,” imbuhnya.

Penulis: Mokh. Syaiful Bakhri

Editor: Abd. Kholiq